Saturday, October 13, 2012

Profile of the Month (October)

“..my heart beat is LFC”

Udah kenal belum sama sosok dibalik creator poster poster nonbar Bigreds Bali?
special di bulan Oktober kali ini kita mau memperkenalkan siapa sih oknum tersebut.  Yups…pria asal Sidoarjo yang bernama lengkap Reza Budi Satria inilah pria yang bertanggung jawab atas poster nonbar BR Bali, sekaligus menjabat creative & design Bigreds Bali. Langsung aja, biar kenal mari simak interviewnya...


Halo…apa kabar. Boleh dong ceritain mas Reza, tentang kesehariannya apa aja sih?
Keseharian gw kerja sebagai web designer, selain itu gw juga punya bisnis sampingan ngelola took online shop pribadi, mampir yah sekali-kali ke www.jerseymurah.net





Oh.... Trus tentang LFC, sejak kapan kenal sama yang namanya Liverpool FC?
gw kenal LFC itu di medio 94-95, inget banget waktu itu LFC salah satu jerseynya mirip batik warnanya kuning gelap, saat itu  Fowler masih muda pake nomer punggung 23. Abis itu baru gw mulai cari tau tentang sejarahnya LFC, terus cinta deh.

Kenapa bisa LFC? Kenapa gak klub lain?
My heart beat is LFC. Itu aja, titik.

Terus, moment LFC yang paling manteb?
Setiap pertandingan dalam kompetisi apa pun mengalahkan MU adalah hal terindah dalam hidup. Sama ada satu momen lagi, waktu UCL final 2005. Sangkin sedihnya, gak kuat gak tahan liat LFC diberondong 3 gol sama Milan, gw memilih mematikan tv…sakit bangetlah pokoknya, padahal waktu gw ditemenin istri (waktu itu sih masih pacar statusnya) dia jadi saksi mata gimana dia ngeliat terpukulnya gw pas liat skor 3-0 dibabak pertama. Akhirnya milih tidur, kmudian besok paginya keep silent, ngantor dengan tatapan kosong, ehh...justru gw tau LFC juara dari temen kantor gw, udah perempuan gak suka bola pula, ngucapin selamat LFC juara UCL 2005. Gw kaget, gak percaya, terharu, campur aduk, kok bisa, pokoknya sesuatu bangetlah, dan gw langsung cek berita dan ternyata bener, dan gak lama kemudian istri nelpon ngasi berita yang sama. Hahahaha…asli itu momen yang gak bisa diulang

Pemain favorit LFC ?
Patrick Berger. Gak tau kenapa, suka banget sama pemain itu. Bukan karena skill atau apanya, karena klo dari skill dia sih masih sering juga sih kehilangan bola atau gimana, tapi suka aja sama spirit bermainnya. Untuk pemain LFC saat ini belum ada, karena gw bukan tipikal yang ngefans banget sama pemain, lebih ke klub, tetapi seandainya ditanya dan disuruh milih, mungkin Jonjo Shelvy bisalah mewakili pilihan gw saat ini, setidaknya dia menuju pemain favorit gw lah, hahahaha.





 BIGREDS BALI. Menurut pandangan mas Reza?
Menurut gw, ini wadah terindah dan paling tepat untuk mengekspresikan support kepada LFC bersama teman-teman se-Bali. Dari nonton bareng dulu cuma selalu bertiga,  sampe sekarang ngumpul 40-50an orang… WOW (sambil koprol), sayangnya masih merasa punya hutang banyak ke BR Bali karena nggak selalu bisa ikut acara-acara BR Bali yg heboh \m/
Dan kenapa gw ngerasa terpanggil tsahhh…(bahasanya) ngisi posisi di divisi Creative & Design di BR Bali karena passion gw yang pingin buat sesuatu untuk BR Bali, salah satunya keinginan membantu membuat design poster yang lebih wow  kaya poster-poster konser atau apalah gitu, karena biasanya selama ini gemes juga sih, mentang Cuma poster nonbar (komunitas sepak bola) gak cuma di Bigreds Bali, tapi hampir sebagian di fansgrup lain, kok kayanya dibuat sekedar aja. Nah disitu gw pengen komit turun tangan langsung ambil tanggung jawab untuk buat design poster nobar BIGREDS Bali, walopun kadang ada aja satu waktu halangan gak bisa buat, tapi kan gw juga masih bisa dibantu sama temen-temen di BR Bali yang lain.

Poster terfavorit yang pernah dibuat?
poster yang ini: 

 
gw suka karena ambience merahnya, trus sylenya kaya poster movie/cinema (bioskop)

Untuk keseharian, ada gak pengaruhnya LFC ke kehidupan sehari-hari?
Pengaruh jelaslah ada, mulai dari atribut LFC entah apalah pokoknya ada aja yang nempel. Istri juga ngedukung sih, gak ada masalah klo gw menjadi fans LFC apalagi ikut aktif di BR Bali, kebetulan dari jaman pacaran kan juga udah tau. Dia juga jadi ikut support LFC. Mood, pengaruh banget. Apalagi klo LFC kalah, dan mainnya gak bagus, udah deh dijamin  males baca berita di net, Koran males liat berita di tv atau lainnya, intinya rada gimana gitu, beda aja.

Owkey…last words. Quote favorit?
udah pasti. YNWA

Makasih mas Reza atas sharingnya. Semoga sukses di kantornya, sukses usaha mandirinya, dan sukses bersama istri semoga cepet dapet momongan, Amin. YNWA


BIO

Nama: Reza Budi Satriya

TTL :  Sidoarjo, 20 mei 1981

Istri : Christina Nugraheni

Tinggi/berat:  171/ 65kg

Pemain fav: Patrik Berger

Hobi: koleksi jersey bola (original)

Makanan fav: Kupang Lontong Sidoarjo, Tahu Tek Surabaya

Fv quote:  YNWA

Twitter: @rezapirate

HP: 081338761313

Pekerjaan: Web Designer, www.jerseymurah.net (owner)

 beserta istri tercinta



Galery 



Profile of the Month
Adalah sebuah artikel bulanan, bertujuan membahas dan memperkenalkan profil salah satu Member BIGREDS Bali untuk saling mengenal, semakin dekat dengan member lainnya.
*siapa tau kamu yang bakal kepilih Profile of the Month bulan depan :)
 
#ynwa

No comments:

Post a Comment